Inul Daratista

Senin, 28 Maret 2016 : 10.10

Inul Daratista lahir di Pasuruan, 21 Januari 1979, bernama asli Ainur Rokhimah adalah seorang penyanyi dangdut Indonesia. Inul terkenal dengan gaya Goyang Ngebor. Ayah Inul bernama Abdullah Aman, dan ibunya bernama Rufia. Suami Inul adalah Adam Suseno.

Karier
Inul Daratista memulai karier panggungnya sebagai penyanyi dangdut lewat acara-acara rakyat di daerah Pasuruan, Jawa Timur. Tanpa ia ketahui, aksi panggungnya diabadikan dalam sebuah rekaman video. Video ini lantas diperbanyak dan diedarkan dalam format VCD ke berbagai pelosok daerah, ini yang mendorong nama Inul mulai terkenal. Seiring dengan melekatnya julukan “Ratu Goyang Ngebor”, Inul mulai tampil di banyak tempat. Seketika, jadwal manggungnya terisi padat. Sejumlah televisi mulai berebutan untuk menampilkan Inul.

Selain berkarier di dunia tarik suara, Inul juga memiliki bisnis karaoke, Inul Vizta. Bisnisnya yang memiliki beberapa cabang ini, sempat mendapat masalah. Andar Situmorang menggugatnya karena dianggap melanggar masalah hak cipta. Tapi awal Juni 2009, kasusnya dimenangkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Selesai perkara bisnis karaoke Inul Vizta, sekarang giliran Inul yang memperkarakan Andar ke pihak berwajib. Kali ini Andar dilaporkan Inul atas tuduhan membuat laporan palsu. Inul bersama ahli waris yang sebenarnya dari Guru Nahum, Distok Sitomorang menuntut Andar yang dituduh membuat laporan-laporan palsu. Hingga saat ini, kasusnya masih diperiksa oleh pihak yang berwajib.

Diskografi
2 in 1 (Bersama Puji Asmara) (1992)
Goyang Inul (2003)
Separuh Nafas (2004)
Mau Dong (2006)
Ash-Sholaatu (2006)
Rasain Lho (2008)
Buaya Buntung (2012)

    Recommendation

Update

    Saat ini 0 komentar :

    About

    Copyright © 2016 tembangpedia - All Rights Reserved